Sabtu, 26 Juni 2010

Kenalin, Gue Mario. Orang Paling Cakep (part 1)



Yang He Is My Forever Love lanjut di fb aja yah :))
Nih ada cerbung baru. Bukan baru sih , udah lama . Cuma baru di posting disini aja.

Yuk Yak Yuk .

Enjoy it ^-^


******

** Part 1 (Siapa sih orang yang bisa ngalahin cakepnya gue??) **

enjooy ..


------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------


“Lo serius dong kalo punya hubungan sama cewek. Jangan kayak gini..” Ucap Alvin sembari menyeruput es tehnya. Gue gak ngerti apa yang dibilang Alvin. Tapi menurut gue tepat sasaran sama yang selama ini gue pikirin.

“Maksud lo?” Gue nanya balik ke Alvin sambil ngambil hape gue disaku buat ngaca. Gimana kalo ada rambut yang nggak rapi? Nanti fans gue ngurangin. Secara, idola sekolah gitu..

“Sampe sekarang mantan lo ada berapa?” Tanya Alvin dengan pertanyaan yang beda lagi. Gue mengerut bingung. Sekaligus memikirkan jawaban buat pertanyaan gaje Alvin.

“Hm.. 13. Ngapain lo nanyain kayak gitu?”

“Paling lama berapa minggu?”

“Lo nanya apaan sih? Tiga minggu.. Emang penting ya?”

“Ah lo ini ! Contoh dong gue sama Acha ! Kagak pernah ada konflik selama jadian satu taun.” Seru Alvin. Gue tambah bingung. Kenapa ni sobat gue satu? Ngomongnya jadi kemana-mana. Tapi toh gue ladenin juga. Gue kan baek..

“Lo niat nyombong gitu? Lagian gue nggak main-main waktu jadian sama mantan-mantan gue. Cuma yang gue cari itu perasaan deg-degan kalo deket si cewek. Dan gue nggak pernah dapetin itu.”

“Trus napa lo mau jadian sama mereka?” Pertanyaan Alvin kali ini bikin gue bingung. Iyaya.. Kenapa gue mau jadian?

“Gue sendiri kagak tau. Udahlah.. Toh gue udah putus. Tekad gue gak bakal jadian sama orang yang bener-bener bikin gue dek-dekan.”

“Ah , terserah lo. Gue mau cabut dulu. Dah sore.”

“Vin ! Tunggu ! Lo bareng gue aja, gimana?”

“Kagak. Mau bareng Acha gue..” Alvin ngomong gitu aja sambil nyelonong pergi. Hufft. Kepaksa gue harus pulang sendiri. Dijalan pasti banyak cewek-cewek yang udah ngantri. Mau pasang senyum kayak apa ya gue? Guepun mengotak-atik wajah sampe dapet senyum paling manteep. Gue langkahin kaki keluar gerbang sekolah.

===============================================================

Oya, pembaca pada gak penasaran gue siapa?
Kenalin. Gue Mario. Biasa dipanggil Rio.
Gue orangnya cakep, pinter, jangkung, jago basket en sepakbola, banyak ditaksir, buktinya di skolah gue, SMA *** *** (nama disamarkan. Takutnya lo pada dateng cuma buat liat gue.) sampe ada grup-grup gitu. Perkumpulan fansnya gue, MARIO STEVANO ADITYA HALING. Mantepkan?
Dari nama aja udah keren..

Gue punya keluarga yang sayang sama gue. Ade gue, Ozy. Kakak gue, Sivia biasa dipanggil Via. Dan mam-pap.
Ya.. Gue anak tengah. Gue lebih terbuka ke ade en kakak gue. Mereka bisa dipercaya dan sama-sama saling sayang.
Tapi sering banget gue berantem sama Ozy. Cuma dengan hal yang sepele. Kakak gue yang paling gede itu emang selalu bersikap bijaksana. Gak tau gimana caranya, kalo ada kak Via, gue rukun-rukun aja tuh sama Ozy..
Kak Via kelas XII, gue XI dan Ozy X. Gak beda jauhkan?
Oye, mam-pap gue selalu sibuk dan jarang ada waktu buat kami anak-anaknya. Gue en Ozy jadi menganggap kak Via itu ibu kami. Bukan kakak. Satu hal yang bikin gue sebel sama Via. Yatu : manggil gue Oir.

Soal sobat,, Sobat gue Alvin. En ceweknya Acha. Ozy adek gue sempet naksir sama si Acha, lho ! Tapi ditolak mentah-mentah. Wkwkwk !
Alvin orangnya cerewet. Walo cowok, cerewetnya auzubillah.. Selalu mencampuri urusan hidup gue. Tapi itu yang gue seneng.
Acha baik. Lembut, mungil. Hihi.. Sama bisa dibilang lugu sih.
Alvin en Acha sama-sama setia kawan.

Oya, bentar lagi gue jadi murid kelas XII ! Gue rada dek-dekan juga.. Ada gak ya adek kelas nanti yang cakepnya ngalahin gue ?! Uduuh .. Nanti gimana kalo fans gue ilang semua? Kagaaaaakk !!
Tapi yang penting, gue harus tetep stay cool en cakep. Yang tau sifat gue yang kayak gini cuma Via, Ozy, Alvin, Acha. Kalo sama yang lainnya sih terutama fans gue, gue jaim bangeet..
Maap ya kalo gue narsis en cakep.. Yang baca jangan ngiri ya.

Dan yang paling penting sekarang, GUE LAGI NYARI CINTA !!

Bagi anda yang ingin tahu kisah-kasih saya mencari cinta, ikuti terus cerita ini. Wuiis.. Bahasa gue mantep..

===============================================================


“Hai, Yo..” Sapa seorang cewek manis. Ya,, Itu udah biasa bagi gue yang cakep ini.
Walo gue gak tau namanya dan siapa cewek itu, harus tetep gue hormatin.

“Hai..” Sapa balik gue sambil masang senyum yang udah disiapin barusan.

Tapi nggak semua cewek mandang gue ini perpek. Ada juga yang ngecap gue ini play boy berat. Hm.. Inilah susahnya jadi orang ganteng. Resiko kayak gini nggak gue alamin sendiri. Tapi Via sama Ozy juga ngalamin. Ya. Mereka juga idola sekolah. Tapi sorry aje, dibawah gue..

Gue melanjutkan jalan kearah mobil gue yang terparkir ditempat parkir dengan gaya Obama. Disana gue liat Ozy dan Via yang melipat kedua tangannya. Wah.. Marah nih ni anak dua. Mukanya aja udah kaya gitu..

“Wooy ! Kemana aja lo, hah ?!” Tanya Ozy setengah berteriak.

“Biasa lah. Gue kan banyak fans.”

“Oooiiirrr.. Lo telat setengah jam tau gak sih ?! Udah cepetan !” Seru Via. Gue nurut dan mulai tancap gas ke rumah. Dijalan, kuping gue panas terus-terusan diomelin Via en Ozy.

===============================================================

Sesampainya gue dirumah, gue segera masukin mobil ke garasi.

“Kak, lo jangan lupa masak ! Gue laper bangeet..” Pinta gue pada Via. Orang yang paling jago masak serumah gue.

“Iye tau..”

Gue segera menaiki tangga yang memutar buat ke kamar. Dikamar, langsung tuh gue ganti baju pake kaos putih polos dan celana pendek belel. Gue bercermin. Tersenyum. Kagum. Seneng. Liat wajah cakep yang ditakdirin buat gue. Pake baju beginipun gue ganteng terus ya!
Ssiiip. Muka ganteng, rambut oke.
Turun ah.. Makanan Via menanti ..

“Syaiir dan melodi..” Gue turun tangga sambil bersenandung kecil. Tapi Ozy yang tiba-tiba datang langsung protes.

“Gak enak, nyanyian lo kak..” Komentarnya senbari berjalan menuruni tangga juga. Rambutnya sengaja diacak-acak. Ntu orang punya rambut keren kok digituin? Hiieey... Untung gua ngga kayak gitu. Nanti fansgue kabur. Gua kan cakep. Ya. Okeh. Gue emang ngaco kayak gini kalo lagi lapar.

Gue dan Ozy udah nunggu setengah jam di ruang tengah. Akhirnya makanan jadi juga. Via langsung nyiapin ke meja makan. Wuuiih.. Wangiinya.. Gue jadi makin tambah-tambah lapar. Ozy dan gue buru-buru menuju meja makan yang diatasnya udah banyak makanan masakan Via.

“Waaah ! Gue makan duluan ya !” Seru si cakep.

Bletak ! Via memukul kepala gue.

“Apaan sih lo ? Nanti cakep gue ilang !” Gue bales bentak.

“Makan pelan-pelan !” Bentak Via. Gue cuma bisa diem kalo udah liat Via yang mulai bentak-bentak. Takut gue.. Gitu-gitu juga ganas lho ntu orang !

Saat gue en Via lagi asik makan, si Ozy mukanya aseem banget.. Sampe-sampe semur yang gue makan ikut asem.

“Lo kenapa, Zy?” Tanya Via ngeduluin gue.

“Hhh..” Ozy menghela nafas dan gak jawab.

“Wooi..”

“Kak.. Gue lagi marahan sama Keke.” Jawab ade gue itu. Si Via yang nafsu banget kalo ngomongin pacaran langsung nyerang Ozy dengan berbagai pertanyaan.

“Kok bisa ??!!”

“Iya.. Kan banyak cewek yang suka gue,,” “Banyakan gue.” Potong gue sambil masih asyik makan.

Bletak ! Kepala gue yang sempurna ini lagi-lagi dipukul Via.

“Whaaat??” Tentu dong gue protes.

“Lanjutin , Zy..”

“Ada yang ngesms Keke. Katanya jangan deketin gue. Gue udah jadian sama cewek laen lagi. Kurang ajar banget sih ntu orang.” Jawab Ozy. Nggak ada yang ngejutin tuh dari penjelasannya. Gue kan cakep. Oke. Gak nyambung..

“Oh.” Respon gue.

“Lah?? Kok gitu ! Lo tanya aja ke Keke. Siapa yang ngesms.. Jelasin ke Keke.” Usul Via. Gue lebih milih nontonin mereka berdua dari pada ikutan. Gak tau apa-apa gue soal cewek.

“Udah ah, gue cabut ya..” Pamit si cakep, gue.

“Mau kemana lo?”

“Rumah Alvin.”

“Lo keluar rumah mau pake baju begituan?” Sindir Ozy yang ngeliat gue pake baju belel.

“Ya kagak lah ! Masa sih orang cakep kayak gue berani keluar rumah pake baju beginian??” Gue langsung aja lari ke kamar buat ganti baju. Pake baju yang jauh lebih keren ples jaket merah item favorit gue.
Selesai itu , langsung gue sambar kunci motor dan melaju ke rumah Alvin.

===============================================================


Haduuh.. Harusnya sekarang gue udah nyampe. Tapi Jakarta gitu.. Macetnya gak kira-kira.
Tapi karena gue bukan orang yang sabaran, yaudah, main serobot aja deh gue.
Alhasil ,

Bruuk ! Gue nabrak seseorang didepan gue. Buset deh... Penampilan preman gitu. Gue panik tapi tetep cakep.
Orang itu turun dari motornya , buka helm, dan ngelirik ke gue.
Oh Goooodd !! Gue bener-bener kaget. Orang itu ganteng ! Pengen rasanya gue manggil satu orang dan nanya , cakepan mana gue sama orang itu.
Tapi gue tetep stay cool aja. Biasa.. Jaim. Gue harus yakinin diri gue, kalo masih cakepan gue.

Bruk, cowok itu menonjok kecil bahu gue. Muka gue panik. Tentunya masih cakep.

“Mas, bisa naek motor kagak , sih ?!” Busyeet.. Suaranya ngebass bangett. Tapi tetep kerenan gue.

“Liat dong belakang motor gue jadi penyok !” Cowok itu makin bentak. Gue gak bisa ngomong apa-apa. Posisi gue sekarang m.a.m.p.u.s.
Walo tetep ganteng .


******


Nantikan part selanjutnya yah ^-^

1 komentar:

Bytha Devi Harahap mengatakan...

Lanjutan cerita yang HE IS MY LOVE FOREVER dimana ? Nama fbnya apa ?
pliss , koment balik yaa .

Posting Komentar