Sabtu, 26 Juni 2010


Oke ... Nih lanjutannya.

Enjooy it ...

****




Gue termenung sebentar. Mikirin siapa cewek itu. Dan kenapa boncengan sama cowok cakep yang cakepan gue itu?
Udah lah.. Toh bukan urusan gue ..

Eh? Urusan gue itu ! Dia yang bikin gue dek-dekan 'kan? Haaa..
Mudah-mudahan ketemu lagi deh sama ntu cewek.

Karena nggak nemu pom bensin , terpaksa gue dorong ntu motor. Sampe ke rumah.
Tangan gue yang mulus bisa keras nih :(

**

Sesampainya dirumah ,

“Udah ah, Zy !! Capek gue sama lo ! Sana urusin FANS lo !!” Teriak suara yang pernah gue kenal. Begitu gue nengok, Keke lagi jalan cepet dengan muka kusutnya ke arah gue. Bukan , maksud gue kearah pintu depan.
Di belakang Keke, gue liat Ozy ngejar Keke.

“Ke ! Gue sayangnya sama lo ! Cintanya sama lo doaang !!” Bentak Ozy. Ozy seolah nggak ngacuhin gue yang berdiri didepannya.

“Gue nggak ngerti sayang lo kayak gimana !!”

“Hmpph ..” Gue mencoba nahan tawa. Adek gue itu.. Tau juga soal cinta. Ngerayu ceweknya depan gue.. Kalo bisa mah gue ngakak.. Gue berjalan ke arah sofa yang nggak jauh dari tempat kejadian.
Lumayanlah. Nonton Drama Korea palsu ..

“Lo mau tau sayang gue kayak gimana?? Kayak gini !” Teriak Ozy sembari meluk Keke.
Wheew.. Gue cuma bengong. Lama-lama tangan gue nutupin muka gue. Itu bener si Ozy yang kagak ada romantisnya sama sekali 'kan?? Keke hanyut dalam pelukan Ozy. Mantep bahasa gue.

Tanpa gue sadari, dipinggir gue ada Via yang lagi nutup mata juga sambil gigit bibir.

“Hiks... Tapi lo lebih milih cewek-cewek gaje itu kan??” Tanya Keke sesenggukan. Waduh. Panjang ni masalah.. Si Keke sampe nangis .

Gue dan Via buka mata.

“Nggak. Gue jelas-jelas lebih milih lo, Keke sayang...” Ucap Ozy sembari mempererat pelukannya.

Refleks gue nutupin mata Via, Via nutupin mata gue.

“Yo, itu ade kita?”

“Bukan kayaknya kak..”

“Thanks , Zy.. Sekarang gue percaya sama lo..” Ucap Keke balik peluk Ozy. Duh ! Mereka kayak yang nggak tau aja ini tuh rumah.. Kayak serasa dipadang bunga kali ye..
Tapi gue en Via kebawa suasana. Gue sama Via peluk-pelukan gak jelas. Sambil teriak-teriak biar si Ozy sadar kita ada disini.

“Uhuhu ... Via.. Cinta gue cuma buat lo seorang .. Hiks !” Ucap gue pura-pura nangis sambil meluk Via.

“Rio ! Gue .. Gue gak percaya. Huaaa !! Heuuu !!! Huhuhuhuhuuu !!” Tangis Via histeris. Ozy dan Keke nengok.

“Ke, jalan-jalan yuk?” Ajak Ozy.

“Yuk, say..”

Ozy sama Keke pergi buat jalan-jalan. Sementara gue masih asyik sandiwara. Gue kira Ozy masih disitu.
Dan kagetnya lagi, nyokap, bokap gue dateng.
Langsung kena damprat. Mereka kira gue ada hubungan apa-apa sama Via.
Hadooh.. Mening gue sama si eneng cantik yang waktu itu dah..


**


Hari demi hari gue jalanin dengan males, loyo dan ganteng.
Semenjak liat cewek cantik kemaren-kemaren , gue jadi agak gimana .... Giiiituuuu.. Pengen banget gue ketemu sama cewek ntu. Dan sekarang , yang tambah-tambah bikin gue males , sekarang hari pertama MOS buat anak kelas X yang baru.
Aaah !! Mana gue ketos, lagi ! Jadinya mau gak mau harus ngurusin anak-anak baru itu. Gimana kalo kekhawatiran gue selama ini terjadi?
Gimana kalo ada anak cowok yang lebih cakep dari gue? Apa kata fans gue ?!
Tapi toh gue jalanin juga hari ini.

Saat upacara apel, gue disuruh nyampein pidato pembukaan. Secara kan gue Ketua OSIS. gue celingak-celinguk ganteng. Walo nggak detil , tapi gue nggak liat ada yang bercahaya mencrang kayak gue.

Gue sedikit lega.

Tapi? Tatapan gue berhenti di salah satu orang. Auowowowowowoooo !! Siilaaauu bangeet ntu orang ! Gue sampe hampir nutup mata gue. Saking mencrangnya.
Okey. Lebay.

Dan gue terkejut lagi. Gue kenal orang mencrang itu ! Bukan kenal sih, tapi tau.
ITU KAN CEWEK YANG WAKTU ITU ??!!!! Gue mundur satu demi langkah kagak percaya.
Mundur. Mundur. Mundur.

Gubrak ! Gue jatoh kesandung selokan kecil di belakang gue gara-gara mundur terus. Satu kaki gue masuk ke selokan itu. Untung bukan musim ujan ! Jadi ntu selokan kagak basah-basah amat.
Gue lupa keadaan sekitar. En waktu gue liat depan, gue baru inget kalo gue ada didepan semua murid baru !!
Apa ini ?????? Mereka ketawa kecil nyoba nahan ketawa. Tapi sebagian besar cewek malah keliatan khawatir gitu. Itu membuat gue sedikit pede. Dan menandakan , walaupun gue masuk selokan begini, wajah gue masih tetep cakep.
Tapi muka gue kusem lagi. Masih cakep tapi. Waktu liat cewek yang gue taksir bukan nahan tawa lagi. Tapi ketawa setan.
Malu. Sumpah Malu. Heneg. Kalo ada sumur, sumpah gue bakal terjun kesitu .

Alvin langung nolongin gue.

“Lo gimana sih??” Tanya Alvin kesal.

“Kok marah ? Gue kan cakep !”

“Gimana lo, ah. Masih untung gue bantuin..”

Gue buru-buru berdiri. Lalu ngedeketin mic.

“Hem.. Eu.. Ma, maaf. Ada kesalahan teknis. Saya lanjutkan kembali ya. Dimulai dari kecakepan saya,”

Krik .. krik .. krik.. Semua diam gak ngomong. Oke.Kebiasaan. Gue salah ngomong. Salah tingkah. Semua bengong.
Gue memperbaiki kesalahan dan ngelanjutin pidato.
Kini pembagian kelas MOS. Kelas awalnya pake nama-nama pelawak. Gue yang ngumumin.

“Ekhem. Kelas Komeng , bla bla bla...” Gue nyebutin anak-anak kelas komeng. Satu per satu mereka maju kedepan. “Pembimbingnya, Acha dan Angel”. Acha dan Angel membingbing anak-anak kelas Komeng ke kelasnya. Inget ye. Ntu cuma nama kelas sementara .

“Sekarang kelas Kiwil. Ify ,” Sebelum menyelesaikan kalimat gue itu, Gue ngelirik sebentar kearah anak-anak yang belum kebagian kelas. Dan siapa coba yang maju ?! Neng Cantiiiik... Ooo.. Namanya Ify toh.. Setelah selesai menyebutkan nama-nama penduduk kelas Kiwil , gue buru-buru liat pembinanya siapa. Mudah-mudahan aja gue , kan !?

Ah.... Gue kecewa. Gue bukan pembina kelas Kiwil. Tapi Bolot. Pembina kelas Kiwil itu Shilla dan.. Alvin ??!!!!! Baguus... Si Alvin sih gampang diajak kompromi.

“Yak. Pembina kelas Kiwil , Shilla dan saya sendiri. Mario.” Ucap Gue.
Alvin segera melirik kearah gue. Tatapannya bertanya. Seolah nanyain apaan-lo?-ntu-kan-bagian-gue!

Gue balas tatapan heran Alvin dengan senyuman menawan. Gue kan cakep.

Langsung gue dan Shilla membimbing anak-anak kelas Kiwil ntu ke kelas MOSnya.
Sambil ngebisikin sesuatu ke Alvin.

“Vin, lo gantiin gue nyebutin ini ya. Trus posisi lo sama gue tukeran ya ! Lo dikelas , BOLOT !”

“Haa??”

“Iya !!”

Alvinpun maju kedepan buat ngumumin sisanya, sementara gue, ciihuuuuy... Menuju kelas bersama neng tantik.

Haduh... Jantung gue loncat kemana-mana. Kagak bisa diem. Halaah..

..

Sesampainya dikelas,

“Yo, kok elo sih?” Tanya Shilla pada cakep.

“Hehe.. Bukannya bersukur lo dapetnya sama gue!”

“Hiiey.. Serem gue.” Ucap Shilla. Eiitts. Emang gue cakep banget kali ya? Si Shilla yang model itu juga mukanya merah kalo deket-deket gue. Haduh ! Mario cakep. Oya , Shilla salah satu mantan gue dari ke 13 mantan . Shilla satu-satunya mantan gue yang kagak masuk RIOTERS (Rio Haters). Hihi.. Keren gue..

Anak-anak baru duduk melingkar.

“Ekhem. Okeh. Kita kenalan dulu ya??” Seru Shilla. Murid baru itu merespon baik. Mereka kelihatan seneng. Pembinanya gue kali ya?

“Eum.. Mulai dari yang paling ujung ya?” Suruh gue. Gue sengaja nyuruh neneng cantik duluan. Biar cepet-cepet tau identitasnya. Huehehe. Pinter gue..

Ify berdiri , “Eum .. Nama saya,” “Eh , stop stop stop !! Perkenalkan nama, alamat, nope, dan hobi !” Potong Shilla. Gue agak kesel juga sih si Shilla main potong aje. Padahal calon cewek gue lagi ngomong.
Tapi , lebih senengnya sih dari pada keselnya ! Gue bakal dapat nopenya Ifyyy !!!

“Nama saya, Alyssa Saufika Umari. Biasa dipanggil Ify. Alamat di jl. *** *** no 999. Nope 08** **** ****. Hobi saya.. Ngerangkai bunga, masak, baca buku, main piano, dan lain-lain.”
Auouo !! Hobinya ntu looo.. Ahehey. Bener calon cewek gue yang paling ideal !
Siip. Nope udah gue catat.

“Oke. Selanjutnya.” Ucap cakep.

Brak ! Pintu kelas dibuka paksa. Semua pandangan kearah pintu. Gue kageet .. Banget. Huhuhu.. Pengen kabuur..

“Aduh, maaf kak ! Saya telat..” Ucap anak yang ngedobrak pintu tadi. Dan lo tau?? Orang yang paling nggak mau gue temui ada didepan mata gue. Yang motornya gue penyokin ntu lhoo. . Hih.
Tapi tentu gue jaim. Masa Ketos takut sama anak baru? Bukan saya namanya..

Pertamanya gue biasa aja, tapi nggak lagi begitu ngeliat semua mata cewek berbinar-binar mencrang ke arah ntu cowok. Hikss.. Mening gue di kelas Bolot deh kalo tau kayak gini.
Ify juga.. Senyum ke arah cowok itu. Cowok itu balas senyum trus duduk di pinggir Ify.
Iiiiiii ...


Hm.. Perkenalan selesai. Dan sekarang gue tau. Nama cowok itu Cakka Nuraga. Hobi hampir sama kayak gue. Duh. Ketakutan gue selama ini bener-bener terjadi.

“Kak, kakak nggak memperkenalkan diri? Gue ingin tau nama kakak..” Ucap .. Hm.. Ucap Ify !! Ify ngomong gitu sambil senyum ke arah gue. Dia pengen tau siapa gue?? Aw aw aw aw.
Gue balik kanan ngebelakangin mereka semua. Siapin rambut, baju, ngaca di hape. Sipsip.
Ganteng gue.

“Ehm, Nama gue Mario Stevano Aditya Haling, panggil aja Rio. Alamat gue di Jl. *** *** , nope 08** **** ****” Sebelum gue ngelanjutin kalimat , cewek-cewek sibuk nyari buku catatan. Nyatat nope gue. Hahayss..
Lalu gue lanjutin lagi, “Hobi gue, hm.. Main futsal, basket, jalan-jalan, dan semua yang seru-seru aje. Trus gue orangnya cakep. Lo pada tau sendiri kan? Pinter, jangkung, dll lah..”
Haduh.. Seneng banget gue liat respon mereka.

“Ekhem. Kalo gue Shilla.”
Iii.. Singkat banget.

Hari itu gue lalui dengan PDKT penuh.

..

Dan sekarang , Hiks.. Hari Sabtu.. MOS selese.
Persyaratan hari ini buat anak-anak baru yaitu bawa SURAT CINTEuu...... Harus bawa dua. Yang satu buat temennya, yang satu buat seniornya. Pasti gue dapet banyak. Oya , dan isinya harus bener-bener surat cinta. Walo tujuannya kagak nyata. Dan yang penting.. Harus memakai unsur gombal. Hiaha..

Dengan gaya Obama , gue masuk kelas Kiwil.
Anak-anak udah duduk rapi. Gue belum liat ada Shilla disana. Gak sabar banget .. Penasaran ! Ify bakal ngasih ke siapa amplop itu kesiapa ya??

Gak lama, Shilla pun datang.

“Eh, udah ada lo , Yo..”

“Udah lah. Ayo kasih surat kalian masing-masing ke orang yang dituju.” Perintah gue. Padahal belom waktunya. Bodo ah.. Gak sabar siih...

Berebeet.. Cewek sekelas ngasih ke gua semua ! Huahahahaa !! *ketawa setan.
Termasuk.. Termasuk.. Termasuk.. Ifyy !! Gak sabar gue pengen bacaa..
Tapi gue shock, begitu liat Ify ngasih surat juga ke Cakka. Hiks.. Gak apa-apalah .. Yang penting dapet. Iyo to? Iyo to? Iyo to?

Karena jam bebas, sesudah nerima surat, gue keluyuran keliling sekolah. Kan pasti banyak yang ngasih buat gue. Jadi biar mereka nggak cape-cape nyamperin gue, meningan gue samperin mereka. Baik kan gue?

“Kak Rio !!” Teriak cewek-cewek dari belakang gue. Gue menoleh.

Huuuuaaaa !! Pasukan cewek-cewek itu nyerbu gue. Gue kaget. Tapi seneng. Cakep juga.

“Kak.. Terima ya.”

“Kak.. Baca ya..”

“Kak..”

Bla bla bla .... Resiko orang ganteng.. Disukai banyak wanita..
(nb : nada lagu Resiko Orang Cantik)

Gue kesemsem sendiri. Sigitu gantengnya kah diriku ??!! Thanks God.

Gue rada kesusahan bawa semua surat-surat itu. Dari pada gue keliling lagi, mening ke RO dah..
Bacain satu persatu surat wangi ini.. Hemmm... Dari wangi Melati sampe Anggrek ada disini..

..

Sesampainya di RO , meja OSIS gue hampir penuh sama surat.
Sebelum gue bacain satu per satu, gue foto dulu di depan semua surat itu. Abadikan moment.

Oke. Mari mulai baca.

From : ~!~
To : Kak Mario.

Satu pohon bisa jadi hutan
Satu senyuman bisa jadi perhatian
Satu sentuhan bisa jadi hal yang tak terlupakan
Satu orang sepertimu bisa jadi rebutan

Hiahahaaa !! Pinter ni anak ! Cihuuy.. Sesuai fakta bangeet..

Next !

From : !@!
To : Mario Stevano

Ada peta gak??
Kayaknya aku tersesat di hati mu..

Mules gue bacanya..

From : @#@
To : Kak Rio

Kalo kamu nanya berapa kali kamu datang kepikiranku,
Jujur.. Cuma sekali. Soalnya nggak pernah pergi lagi

Ohok ohok.. Kesedek gue..

From : _~_~!
To : Kak Rio

Nih aku udah siapin makan siang buat kakak..
Segelas cinta, sepiring rindu, semangkok sayang , sepotong kasih, secuil cemburu dan sebuah do'a..
I love you, kak.

Buat yang satu ini gue nggak bisa ngomong. Cacing diperut gue makin nggak bisa diem. Lagi ketawa ngakak kayaknya. Hm.. Penasaran.
Baca lagi ah.. Hihi. Seru juga digombalin.

From : (**)
To : Kak Rio

Satu kali aku dilahirkan,
Satu kali aku hidup,
Satu kali aku mati,
Satu kali aku mencintai seseorang. Yaitu kakak..

Gue nggak bisa ngomong. Cuma diem ditempat. Melongo. Ganteng. Tadi itu belum semua. Kalo gue bacain semua, durasi kagak cukup.

Deg deg deg deg deg deg. Jantung gue kayaknya lagi disko deh..
Semua surat udah gue baca, tinggal satu surat pusaka. Dari Eneng Cantiiik ! Pantes aja jantung gue kagak bisa diem.

Sreet.. Gue buka pelan-pelan.

From : Ify
To : Kak Rio.

Ass.
Hy kak.
Wass.

Haaa?? Apa ini ?? Sama sekali nggak mengandung unsur gombal !
Gak bisa.. Gak bisa..
Ini gak boleh. Huhu.. Hikss.... Harus dihukum ! Hem.. Gimana kalo hukumannya .. Jadi cewek gue ?!
Tapi.. Ntu mah bukan hukuman.. Anugrah itu mah..
Hem..

Tring ! *bohlam nyala diatas gue.

Hukumannya pura-pura nembak gue aja ! Haha !! Walo pura-pura , tapi asyiik...
Hihi... Mantep ide gue.
Hoho. Hukumannya gue kasih sekarang juga ah !
Ifyy !! I'm come in !!!!



****


Baru sampe part 3... Tunggu part 4nya yah :))

1 komentar:

Bytha Devi Harahap mengatakan...

Part 4 nya mana ?

Posting Komentar