Sabtu, 26 Juni 2010



Nih.. Lanjutannya.
Garing deh kayaknya.
Okeh,
Hope you like it.


**Part 2** (Cewek yang bikin deg-degan)

...................................................

Tiiiiiiiid !! Tiiiiiiiid !! Klakson mobil di belakang gue nyahut,nyahut nyuruh motor gue maju. Karena lampu udah ijo. Dengan ini, gue bisa terhindar dari cowok maco itu.

“Cih !” Cowok keren (tapi kerenan gue) itu balik ke motornya dan melaju jauh. Gue lega. Gue diem sebentar. Gue kira tadi gue bakal ditodong pake piso, digantung di pohon cengek.

Tiiiiiiiid !! Klakson nyebelin tadi bunyi lagi. Gue baru sadar kalo gue diem ditempat. Ngalangin orang-orang dibelakang. Gue langsung melaju sekenceng mungkin.
Gue gak konsen sama jalan. Masih bengong. Dimata orang lain, cakepan mana ya gue sama orang itu ?! Duuh.. Gue pengen punya cermin putri salju. Trus nanya, siapa orang paling ganteng.

Sepanjang perjalanan, pikiran gue kesitu mulu. Dan muka gue oon kalo lagi mikir. Walo tetep cakep.

Alhasil , sadar-sadar gue di tengah-tengah kebon karet. Celingak-celinguk kayak monyet ganteng.
Lah, Gue dimana ??? Alpin ! Rumah lo jadi kebon karet ?!
Gue refleks langsung ngambil hape. Bingung juga sih.. Di Jakarta masih aje ada kebon karet.
Yak. Hape udah gue ambil. Sebelum nelpon Alvin , gue ngaca dulu. Sip. Masih cakep.

'tut .. tut ..'

Clek,

“Halo ?” Akhirnya Alvin nyahut dari sebrang sana.

“Vin ! Lo dimana ?? Rumah lo kok jadi kayak gini ?!”

“Hah? Apaan? Gue dirumah.. Sama Acha.”

“Duh ! Cakep nyasar ke kebon karet waktu mau ke rumah lo!”

“Hah? Lo masih di Jakarta 'kan?”

“Yaiyalah !”

“Jakarta? Kebon karet? Gila aja lo !”

“Yang gila bukan gue.. Yang nulis !”


tiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiit*tayangan di jeda*(penulis mau marahin Rio dulu.

.
.
.

(Ok. Beres. Lanjut...)

“Lo napa Yo?”

“Abis digebukin. Lo cari dong ni kebon karet ! Terus jemput gua..”

“Heh?”

“Ayolah.. Lo kan sahabat gue.. Ya sayang..”

'tuu tut tut..' Alvin buru-buru nutup sambungan telfon. Mungkin dia takut dibilang 'sayang' sama gue kali ye.. Abis gue kalo muji kagak tanggung-tanggung. Yak bagus.. Image gue dimata Alvin sekarang S-A-R-A-P. Udah bilang 'sayang', nemu kebon karet di tengah Jakarta , lagi..
Sekarang gue nyoba nelp Via.

'tuut..
Clek,

“Halo, Yo?”

“Kak.. Lo bisa jemput gue kagak??”

“Dimana?”

“Lo cari aja kebon karet yang gak jauh-jauh perumahan..”

“Hah? Jakarta?” Pertanyaan yang sama..

“Ya..”

“Gila lo, Yo !”

“Yang gila bukan gue, tapi penuli...” Kalimat gue gantung. Takut digebukin sama penulis lagi. Serem gue.

“Iya gue yang gila..”

Kini gue yang mutus sambungan telfon. Bagus. Sekarang yang bilang gue sarap, dua orang. Gue bingung tapi tetep cakep. Harus kemana gue? Plis deh.. Orang cakep jadi penghuni hutan?? No Thanks.
Sayup-sayup gue denger suara mobil hilir mudik. Refleks gue langsung balik kanan.

Glek ! Gue cuma bisa nganga + masang wajah oon tapi cakep. Gue liat banyak motor, mobil hilir mudik dibelakang gue.
Ya.. Jalan Raya. Gue juga liat gerbang gede yang bertuliskan 'TAMAN PELESTARIAN TANAMAN'. Bagus... Ni kan tempat rekreasi umum?
Jadi dari tadi apa yang gue bingungin? Sampe-sampe dua orang bilang gue sarap?

Dengan pasrah gue muter balik motor. Gue mau ke rumah aja ah. Udah capek gue.. Banyak banget halangan waktu mau ke rumah si Alvin.

Di jalan raya, gue terus-terusan menghela nafas pasrah. Waktu gue liat kedepan.
Jreeng.. Ni macet kagak ada ujungnya. Panjaaang... Bangeet. Gue nganga lagi. Sial banget sih gue hari ini?
Lengkaplah penderitaan gue sekarang.


............................


Sesampainya gue dirumah, gue langsung menuju kamar tanpa buka sepatu. Dan langsung terjun ke kasur mpuk gue. Hem.. Zzz..


.
.
.

Lagi enak-enak gue mimpiin Widy Vierra,

“Wooi !!! Buka pintu !!” Seru seseorang. Gue berusaha ngumpulin nyawa gue yang abis terbang kemana-mana waktu gue tidur tadi. Yap. Nyawa terkumpul.

Dengan males gua buka kunci kamar gue. Dan ngebiarin orang yang ngetok tadi buka pintu sendiri. Langsung gue tidur lagi.

Clek, orang tadi masuk. Hemm.. Gue lanjutin mimpi aja lah. Kagak peduli siapa orang itu. Nyawa gue setengah ilang.

Bruuk !! Sial.. Orang tadi nibuk bantal ke muka gue. Gue bangun,

“Siapa sih, lo ??!!!” “Eh, Alvin?” Tanpa nunggu jawaban , gue udah tau kalo orang itu Alvin. Mukanya keliatan banget marah sama gue. Gue 'kan cakep.
Yayaya.. Gue tau itu gak nyambung. Nggak usah protes.

“Maksud lo apa-apaan hah ??!! Enak-enakan tidur ! Dari tadi siang gue mati-matian nyariin lo ! Sampe-sampe orang-orang pada bilang gue gak waras nanyain kebon karet ditengah Jakartaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa !!!!!” Teriak Alvin. Telinga gue otomatis ngelebar. Poll banget suaranya !

“So.. Sorry , Vin.. Gue gak ngabarin lo soalnya gue kira lo ilpil sama gue..”
Alvin masih ngambek. Gue tertawa kecil dan meluk kecil sobat yang perhatian banget sama gue itu. Gak lama-lama. Meluknya dua detik. Bayangin aja pelukan antar cowok gimana. *Jangan mikir macem-macem !

Gue terduduk lagi di tepian kasur.

“Emang gue ilpil ke elo gara-gara apa?” Tanya Alvin. Gue mengerut.

“Ya gara-gara gue bilang sayang ke elo..”

Alvin terdiam. Kepalanya nunduk. Mukanya merah. Sumpah reaksinya bikin gue eneg.
Selang 4 detik, Alvin angkat bicara.

“So.. Sorry , sob.. Gue,, Gak ada perasaan apa-apa ke elo. Nggak lebih dari sahabat.”

Nafas gue berenti. Setiap detiknya gue berkata dalam ati. Najis. Najis. Najis.

“Najiiiiiiiis Alviiiiiiiiiiiiiiiiin !!!!!!!!!!!!!!!!” Teriak gue dan mendorong keras Alvin keluar kamar gue. Nafas gue ngos-ngosan. Muka gue ikut-ikutan merah nginget-nginget muka Alvin yang merah. Najiiiiiiss !! Apa kata para fans gue ?? Gue cepet-cepet ngaca. Untungnya masih cakep.

“Yo.. Lo jangan gitu dong.. Yang normal aja ! Gue udah punya Acha !” Seru Alvin dari luar kamar gue.
Hah ?? Apa tadi Alvin bilang??
Pikirannya apa sih ?! Satu kata gue buat Alvin. S.A.R.A.P.
Gue cepet-cepet ngunci pintu kamar.

“Woi, Yo ! Maafin gue !” Seru Alvin makin menjadi-jadi.

“Vin.. Lo lagi mikirin apa?” Tanya gue dengan suara gemeteran takut. God.. Balikin Alvin sobat guee !!

“Lo nangis ? Suaranya sampe gemeteran gitu !!”
Huaaaa !! Gua butuh sumuuur !! *yang nggak ada airnya tapi. Pengen loncat kesana ! Kabur dari si Alvin !

“Bu.. Buakakakakakkk !!! Hahaha !! Mikir apa lo, Yo ?? Tenang aja ! Masih normal gue !” Teriak Alvin. Gue rada nyaman Alvin bilang dia masih normal.

Clek, gue buka pintu kamar dan perlahan kepala gue nongol. Gue liat Alvin lagi senyum manis gula.
Lalu dia noel dagu gue dengan gerakan ngegoda.

Braaak ! Refleks gue tutup lagi pintu kamar gue. Gue kunci langsung !

“Haha ... Kidding , Yo ! Yaudah kalo lo kagak mau ngobrol sama gue mah. Gue cabut dulu. Yang jelas sekali lagi, gue normal !” Seru Alvin. Gue denger langkah kaki yang ngejauh. Lega gue Alvin udah cabut.. Gue ngelirik ke jam dinding. Hah ? Jam 8 malem?? Weleh.. Gue masih pake sepatu. Dan berarti.. Alvin udah nyariin gue keliling kemana-mana selama enam jam? Ckck.. Thanks, sob ! Untung gue cakep.
Oke. Gak nyambung. Yang baca, nggak usah protes sampe mau nabok gitu dong !

Akhirnya gue mutusin buat terbang ke alam mimpi lagi. Kalo tadi ketemu Widy , kali aja sekarang Gita Gutawa..

ZzZzZz.. Nyemnyem...


......................................


Paginya, mampus gue. Gue bangun jam 6.40 . Ozy en Via udah nyelonong duluan. Gue cepet-cepet bergegas.

Setelah siap dan cakep, langsung gue tancap gas ke sekolah.

..

Di tengah perjalanan, mampus eps.2. Tas gue ketinggalan. Gue muter arah. Hadoooh ..

Cepet-cepet gue ambil tas gue.

Begitu sampe di gerbang, masih banyak orang hilir-mudik kesana kemari. Bertandakan kelas blom masuk . Hufft.. Gue menghela nafas lega dan berjalan ke arah gerbang dengan santai.
Sempet-sempetnya gue bales senyuman para fans gue. Duuh.. Susah jadi orang keren.

Yap. Selangkah lagi gue masuk ke halaman sekolah , tapi ,

'teeeeeeeeeet' bel masuk bunyi. Gerbang segera ditutup sama satpam sekolah yang sering dijulukin Pak Raden. Itu lho.. Yang disiunyil itu. Galak-galak gimanaa.. Gitu. Eh, kok sempet-sempetnya ceritain pak Raden sih ??
Gue telat nih !

“Pak.. Ayolah pak ! Saya kan cuma telat satu detiik !! Bukain gerbang pak.. Pliiiiiiiiisss..” Rayu gue dengan nunjukin sweet smile. Semua orang 'kan takluk sama senyum gue itu ! Pak Raden inipun bisa jadi meleleh..

Eh? Tapi Pak Raden cuma bisa diem.

“Pak?”

“Iiih.. Senyum kamu lucu ya.. Saya gemes deh.. Silakan masuuukk..” Goda Pak Raden. Oh God. Dunia udah kebalik kah? Kemaren Alvin ! Sekarang Pak Raden ??!! Gue langsung nyelonong lari ngehindarin Pak Raden. Walo gue lari terbirit-birit kayak gitu, masih aja ada yang mandangin gue. Emang takdir gue cakep kali yah?

Yap.. Bentar lagi gue nyame kelas. Tapi, ngomong-ngomong Alvin.. Gue jadi salting nih. Gue 'kan sekelas sama Alvin..

Clek, pintu gue buka.

Karena guru belom masuk kelas, anak-anak masih pada ribut. Tatapan gue langsung tertuju ke Alvin.

Alvin menutup mulutnya pake tangannya. Bahunya ngegeter tanda dia nahan tawa.

“Hahaha !! Rio.. Rio... Lo masih mikrin soal kemaren?? Ayolah broo.. Gue 'kan jago akting !”

“Iye iye gue tau.. Udah ah. Rese,,”

“Eh, minggu depan kan MOS tuh.. Kalo ada yang cakepnya ngelebihin elo gimanaa??”

“Hah ???!!!! Nggak bakaaaaalll !!!”

“Iya.. Tenang aja , Sob.” Ucap Alvin sembari nepuk bahu gue.


..................................


Teeeeeeeeeeet .
Huufft .. Akhirnya bel pulang bunyi juga !

Sebelum bu Winda keluar kelas, gue udah keluar kelas duluan. Rasanya boring banget tadi dikelas. Gue kan cakep. Ya tau.. Gak nyambungkan?

Gue tancap gas keluyuran Via en Ozy gue tinggalin aja. Pembalasan waktu tadi pagi.
Palingan ntar malem tau-tau gue udah jadi 20 bagian.
Hufft ... Gue boring tanpa tujuan.

Tuhan.. Beritahu aku tempat yang harus aku kunjungi untuk mencari cinta sejati..
Wuiss.. Bahasa gue mantep.

Akhirnya motor gue berhenti sendiri.
Hah? Mungkin ini petunjuk Tuhan ! Jadi disini tempat gue nyari cinta !
Eh? Bukan ! Bensin motor gue abis.. Hiks.. Kesialan gue belom berhenti toh .. Masih berlanjut . Hiks..

Dengan pasrah , gue dorong motor gue dengan lemes. Berharap nemu pom bensin.

Waktu lagi celingak-celinguk ganteng, tatapan gue berhenti di seorang cewek. Haaa..
Tuh kan .. Bener . Ni motor emang bawa gue ke tempat jodoh gue !

Deg deg deg deg.. Matanya yang lembut, kulit halusnya, tubuh tingginya, rambut gelombangnya.. Haduh. Akhirnya gue ngerasain dek-dekan juga.
Cewek itu nyadar lagi gue liatin. Dia ngelirik gue dan senyum kearah gue.

Ahh.. Ayoolaah.. Selama ini beribu cewek senyum ke gua , gua nggak pernah ngerasa mau terbang kayak gini. Baru gue mau nyamperin ntu cewek , eh keburu ada yang jemput.
Cewek itu naik ke motor yang berenti dihadapannya. Gue muter otak. Coba nginget-nginget. Gue pernah liat motor penyok itu.

Hem.. Hem..

Ah iya ! Itu kan motor yang gue tabrak kemaren? Mampus gue.. Untungnya cowok itu segera beranjak dari situ. Hati gue lega tapi kecewa.

Siapa ya cewek itu??
Kok main bonceng cowok cakep tapi cakepan gue sih?

0 komentar:

Posting Komentar