Senin, 12 Agustus 2013

OTAKU

Pusing besok masuk sekolah dan tugas belum selesai semua. Jadi refresing pake nulis di blog. Kali ini lagi pengen bahas tentang OTAKU. Apasih otaku?

 pict: Google

Otaku itu sebutan untuk orang-orang penggemar anime (kartun/animasi Jepang) dan manga (komik Jepang). Now days, banyak yang menyebut dirinya sebagai otaku. Otaku-otaku ini memang benar-benar fanatik sekali dengan anime atau manga. Misalnya cosplay, cosplay itu main kostum gitu. Sering diadakan festivalnya. Semua otaku-otaku dan penggemar cosplay biasanya memakai kostum karakter anime atau manga. Sampai berbuat lumayan ribet begitu, berarti para cosplayer ini sudah termasuk golongan otaku.Tapi jangan salah, banyak juga kok cosplayer yang bukan meniru karakter anime atau manga. Seperti tokoh superhero atau karakter-karakter lainnya yang bukan dari anime dan manga. 

Sebastian from Black Butler (Kuroshitsuji) manga/anime
Mirip bangetkan? 


 Satu lagi. Grell dari Black Butler

Biasanya cosplayer pake make upnya abis-abisan. Misalnya, kita tahu sendiri kalau karakter anime atau manga itu matanya besar-besar. Jadi, selain pakai lensa kontak yang lebih besar dari seharusnya. pakai make up juga biar lebih gede lagi matanya. 

Gini nih, contoh mata besar khas karakter-karakter di anime atau manga
Dan ini si cosplayer yang udah terkenal banget, karena mirip sama karakter-karakter anime!
Anastahiya Shpagina

make up make up!
 
Keliatan bangetkan bedanya? Keliatan gedenya? Tentu itu pake make up ya, bukan dari lahir matanya udah gede gitu. Dan zaman sekarang juga 'mata besar' dibilangnya cute dan imut. Kalo pendapat pribadi sih, emang mata besar itu imut, tapi buat karakter anime atau manga aja. Untuk cosplayer juga lucu pake big eyes, karena mereka pake kostum anime. Tapi kalo bukan cosplayer dan pakai mata gede-gede karena ngakunya Otaku, ngga cocok juga..... Yang cosplayer aja kalo lama-lama diliatin serem tuh. 

Yang bukan cosplayer bukan Otaku? Nggaklah. Gak harus jadi cosplayer kalau kamu Otaku, dan yang Otaku nggak usah jadi cosplayer. Otaku itu biasanya tahu banyak tentang anime atau manga. Ngefans sama karakter-karakternya, tergila-gila sama cowok manga (emang cakep-cakep sih) dan lain-lain. Kalau kata adik sih ya, kadang kita ngga sadar kalau kita itu Otaku. Kita nggak sadar kalau kita udah tahu banyak sekali tentang anime dan manga. 

Kalau lihat karakter manga atau anime, kita otomatis menyebutkan nama karakter tersebut. Senyum-senyum sambil baca adegan romantis di manga, mengerutkan kening dengan heran ketika ada something complicated  di manga, dan malah kadang ngga sadar juga nangis karena adegan di manga atau anime. Yang paling ngga sadarsih biasanya saat liat karakter ganteng di anime. Kebetulan saya adalah remaja perempuan labil, jadi ngefans nih sama cowok-cowok manga. Emang ganteng-ganteng banget. Kalo bahasa panasnya sih hot (?)  
 Nggak sadar telah melakukan hal-hal di atas? Anda adalah otaku tingkat dasar. Lama-lama makin mendalami anime atau manga tanpa sadar, sampai benar-benar tahu dan sensitif tentang anime dan manga. Lama-lama, tanpa sadar juga kamu sudah jadi otaku yang tingkat atas, yang benar-benar otaku sejati. Sedikit komentar aja, biasanya otaku sampai sifat dan tingkah lakunya seperti karakter-karakter anime atau manga (biasanya cewe Jepang juga begitusih), sama halnya dengan penggemar Korea (biasanya drama) penggemar korea biasanya cara bicaranya dan lain-lainnya jadi mirip sama di drama-drama. Mereka menyelipkan beberapa kata-kata korea ke dalam percakapan mereka sehari-hari. Sama logat-logatnya juga loh malahan! Otaku-otaku juga kebanyakan seperti itu. Tapi guys, sebenarnya agak nggak enak juga kelihatannya kalau sikap kita sama seperti karakter-karakter favorit kita. Kurang enakdidengar dan dilihatnya. Jadi jangan sampai merubah sikap dan kepribadian kita yang sudah bagus yaaaaa! 

Oh iya, ngomong soal otaku, saya disini punya akun instagram yang ngepost photo-photo tentang anime dan manga. Tapi lebih banyak manganya sih. Cek dan follow ---> @comicshoot di instagram yaaaaa 

  
all pict : google

0 komentar:

Posting Komentar